Pekerjaan-Pekerjaan Yang Ada Di Bandara

By Gupta Girinanta - Januari 19, 2018

Halooo... kali ini saya akan membahas tentang apa saja pekerjaan yang ada di Bandara / Maskapai penerbangan, jika dibahas keseluruhannya pastilah akan lama. Maka dari itu saya akan membahas beebrapa diantaranya saja.

1. Pilot
naah untuk yang satu ini pasti sudah tak asing bagi kita, Pilot adalah sebutan untuk orang yang mengemudikan atau mengawaki pesawat terbang. Sebagai sebuah profesi yang menuntut keahlian/skill dalam mengemudikan sebuah pesawat, seorang pilot harus menempuh ujian resmi yang diadakan oleh sekolah penerbangan dan otoritas penerbangan.

2. Pramugara/i
adalah staf/karyawan perusahaan pengangkutan umum (baik udara, darat, dan laut) yang bertugas melayani penumpang. Tugas utama mereka adalah menjaga keselamatan dan melayani kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan. Kepramugaraan adalah hal-hal yang berkenaan dengan pekerjaan di pesawat udara, kereta api, atau kapal.

3. Air Traffic Controller
Air traffic controller (ATC) berperan sebagai polisi lalu lintas di udara. ATC berwenang untuk mengatur lalu lintas dari pesawat terbang. Lalu lintas yang dikontrol oleh ATC adalah lalu lintas pada controlled airspace.

4. Check in Counter
Check in Counter adalah tempat melapor nya penumpang yang ingin menggunakan jasa penerbangan.


yap tentunya setiap pekerjaan ini memiliki tugas dan pelayanan dan berbeda, juga disetipa bandara memiliki beberapa perbedaan dalam pelayannya, jika anda ingin menggunakan transportasi udara ini dan ingin merasakan pelayan yang baik dan memuaskan, anda bisa menggunakan jasa dari JOUMPA.COM. JOUMPA.COM adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa khusunya bidang penerbangan yang mempunyai produk-produk yang menarik, dan tentunya pelayan-pelayanan yang sangat baik.

Terima Kasih

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Perusahaan Ground Handling GAPURA