Istilah Istilah Dalam Penerbangan

By Gupta Girinanta - Januari 18, 2018

Bertemu lagi dengan saya, di artikel kali ini saya akan membahas tentang istilah-istilah yang ada dibidang Penerbangan.

Mungkin kita kerap dibingungkan dengan adanya istilah-istilah seperti, Schedule, Active, Redirected, dan sebgaianya.

Istilah-istilah :
   1. Schedule ( S )
       Sebuah penerbangan yang tercatat dalam status schedule (S) artinya adalah penerbangan tersebut terjadwal keberangkatan dan kedatangannya sesuai rencana penerbangan yang telah dijadwalkan. Sebuah penerbangan dalam status terjadwal (schedule) dapat berubah menjadi cancelled, active atau unknown.

   2.Active ( A )
      Penerbangan dengan status aktif (active) adalah maskapai yang dijadwalkan untuk terbang sedang dalam perjalanan kembali dari bandara atau penerbangannya. Sebuah penerbangan berstatus aktif masih dapat berubah menjadi unknown, landed atau diverted. Sementara untuk penerbangan yang berstatus aktif, informasi mengenai keberangkatan, perkiraan kedatangan dan juga informasi posisi pesawat (jika tersedia) dapat dilacak oleh situs Flight Stats.

   3.Boarding
      Istilah ini digunakan maskapai penerbangan untuk mempersilakan penumpang naik pesawat

   4.Over Baggage
      Masih seputar baggage, ada lagi istilah penerbangan “over baggage”. Istilah penerbangan ini berarti kelebihan barang bawaan. Jika kamu mengalami over baggage, kamu harus membayar biaya tambahan. Tarif yang diberikan masing-masing maskapai berbeda, tergantung kebijakan yang berlaku.

   5.Divert
      Berarti pengalihan pendaratan. Biasanya, divert terjadi karena cuaca buruk atau hal yang berkaitan dengan teknis sehingga pesawat tidak memungkinkan untuk mendarat di tempat tujuan.



Dan masih banyak lagi, tapi anda masih bingung? jika anda masih bingung dengan istilah-istilah tersebut dan ragu untuk memproses keberangkatan / kedatangan anda sendiri, anda dapat mencoba layanan Meet and Greet dari JOUMPA.COM. layanan ini  akan melayani dan membantu anda dari proses awal hingga akhir, jadi anda tidak perlu lagi kebingungan dengan istilah-istilah tersebut karena nanti petugas dari JOUMPA.COM lah yang akan mengarahkan anda.

mungkin itu saja untuk artikel kali ini.
Terima Kasih

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. The Sports Book at Sporting 100
    With over 서산 출장마사지 40 sporting events, the Sporting 시흥 출장마사지 100 app lets you find 안양 출장마사지 your favorite team, 진주 출장안마 match, race or team before you bet. Get a 100% 토토사이트 up to $1000 Welcome Bonus.

    BalasHapus

Perusahaan Ground Handling GAPURA