Bagian - Bagian Pesawat

By Gupta Girinanta - Januari 21, 2018

Holaaaa.......
Dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang Bagian - Bagian Pesawat, oke langsung saja

Pesawat merupakan salah satu transportasi udara yang pastinya memliki bagia-bagian penting, berikut ini bagian-bagianya :

1. Fuselage
Fuselage ini merupakan badan pesawat yang terdiri dari ruang kemudi (cockpit), ruang penumpang (pax cabin), dan ruang barang (cargo).

2. Tail Section
Ini merpuakan bagian pesawat paling belakang, yang terdiri dari tempat peralatan pesawat dan vertical-horizontal stabilizer.

3. Wings (Sayap)
bagian ini  terletak di sebelah kanan dan kiri badan pesawat. Pada dan di dalam sayap pesawat terdapat banyak peralatan kemudi dan tangki bahan bakar. Disinilah terdapat flaps dan spoilers.

4. Flight Control
Sebuah sistem kontrol penerbangan pesawat bersayap konvensional terdiri dari kontrol penerbangan permukaan, kontrol kokpit masing, hubungan menghubungkan, dan mekanisme operasi yang diperlukan untuk mengontrol arah sebuah pesawat dalam penerbangan.

5. Landing Gear
Landing gear/ roda pesawat adalah penopang utama pesawat pada waktu parkir, taxi (bergerak di darat), lepas landas atau pada waktu mendarat.


Nah itu dia tadi beberapa bagian pesawat, mungkin masih banyak lagi bagian yang lebih "dalam".

untuk kalian yang ingin berpergian menggunakan alat transportasi ini dapat menggunakan jasa dari JOUMPA.COM, dengan begitu kalian akan dilayani dengan sangat baik dan merasakan perjalanan yang sangat nyaman. Selain itu tersedia juga banyak produk perjalan seperti Fast Track dan Meet and Greet, untuk lebih jelassnya kalia bisa mengunjungi Website dari JOUMPA.COM  ( www.joumpa.com ).


sekian artikel saya kali ini.
Terima Kasih






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Perusahaan Ground Handling GAPURA